Kurang Minum Air Putih Bisa Ganggu Kesehatan Jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang paling diwaspadai, karena berhubungan dengan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Penyakit jantung juga menjadi peringkat teratas sebagai penyebab kematian di Indonesia. salah satu pemicu terjadinya serangan jantung ini karena tubuh kekurangan cairan tubuh akibat kamu kurang minum air putih. Bagaimana bisa kekurangan cairan tubuh dan kurang minum bisa mengakibatkan penyakit jantung? Simak penjelasannya bersama Air Gunung SLA.

Perlu Kamu tahu bahwa kinerja jantung didukung oleh beberapa hal, seperti kekuatan otot, kelengkapan mineral dan juga cairan tubuh yang cukup bagi pembuluh darah. Jika semua itu terpenuhi maka jantung bisa bekerja dengan baik, dan sebaliknya. Jika hal tadi tidak terpenuhi maka jantung harus bekerja dengan keras untuk mencukupi oksigen dalam darah, ketika jantung bekerja dengan keras dalam jangka waktu yang lama maka resiko gangguan jantung pun semakin besar.

Saat tubuhmu kekurangan cairan tubuh dalam jangka waktu yang lama maka akan meningkatkan resiko kekentalan darah dan berpotensi untuk mendongkrak sumbatan dalam pembuluh darah. Ketika pembuluh darah tersumbat,  ancaman serangan jantung atau stroke bisa datang kapan saja. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan penelitian yang dipubikasikan oleh American Journal of Epidemiology dengan hasil bahwa orang yang minum lebih banyak air putih memiliki resiko penyakit jantung lebih rendah dibandingkan dengan orang yang hanya minum 1-2 gelas air putih setiap harinya, ini berlaku bagi pria ataupun wanita.

Lalu harus berapa banyak kita minum? Kita bisa minum sesuai kebutuhan cairan tubuh harian, dan rata-rata kebutuhan cairan tubuh harian pria ataupun wanita sebanyak 2 liter air. Kamu bisa menyederhanakannya dengan 8 gelas sehari atau kurang. Ingin lebih praktis lagi, Kamu bisa memilih untuk membeli air kemasan 1500 ml atau 1,5 liter.

Air mineral kemasan juga sama baiknya dengan air putih, kandungan mineralnya bisa membantu Kamu untuk terhidrasi dan juga menjaga kesehatan. Contohnya saja Air Gunung SLAair mineral kemasan dari pegunungan, menghasilkan air yang layak minum dan segar. Air Gunung SLA memiliki kemasan 1500 ml atau 1,5 liter yang memudahkan Kamu untuk memenuhi cairan tubuh harian dalam jumlah yang pas. Kebiasan minum air putih atau air mineral ini harus Kamu terapkan setiap harinya, agar kesehatan tubuh terjaga dan resiko penyakit jantung pun menurun.

 

Air Gunung SLA

Setiap Tetesnya Adalah Kesegaran

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s